
Banyak Penelitian menunjukkan bahwa menyusui bisa menurunkan resiko si anak yang menyusui menderita asma. Tapi penelitian terbaru dari University of Alberta, menyebutkan bahwa bahwa jika si ibu mengonsumsi fastfood lebih dari satu atau dua kali seminggu, ternyata bisa menghilangkan manfaat menyusui tersebut.
Hasil penelitiannya dipublikasikan dalam jurnal online, Clinical and Experimental Allergy yang berpusat di London. Riset ini sekaligus mengkonfirmasi penelitian sebelumnya yang menyebutkan adanya kejadian penyakit yang mengganggu system pernafasan itu.
Di perkirakan kandungan lemak dan garam tinggi pada makanan cepat saji yang dikonsumsi sang ibu menyusui, membuat saluran pernafasan pada si bayi yang menyusui menjadi terganggu. Begitu dijelaskan sang peneliti, Dr. Anita Kozyrskyj kandidat guru besar pada department of Pediatrics, the U of A’s Facult of Medicine & Dentisry.
Meski banyak factor penyebab asma, tapi penemuan yang menyangkut Fastfood dengan ibu menyusui ini sangat menarik dan penting. “Perlu penelitian lanjutan yang dalam menyangkut masalah ini.” Kata Kozyrsky.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berikan saran & Komentar Anda, untuk setiap Artikel yang diterbitkan..Terimakasih.